Kamis, 21 Juni 2012

Evaluasi Kinerja MK.Paedagogi

Tidak terasa yah sudah 1semester saya lalui di perkuliahan pedagogi ini. banyak hal-hal yang menyenangkan yang ditorehkan selama perkuliahan ini berlangsung. Disini saya akan memberikan beberapa kesan, pesan, evaluasi, kritik dan saran untuk bisa menjadi acuan bagi kelas pegaogi kedepannya agar bisa menjadi lebih maju kinerjanya :)

yang pertama,
Kesan:
banyak kesan yang diberikan oleh perkuliahan ini. Dimana saya juga mendapatkan pengalaman baru yang bisa menjadi pengalaman tambahan untuk kemajuan diri saya sendiri. Seperti halnya ketika perkuliahan ini menuntut kami untuk melaksanakan micro teaching. Ini merupakan hal yang sangat baru untuk saya. Sekarang saya jadi lebih mengerti bahwa menjadi guru itu tidak mudah dan banyak hal yang harus diperhatikan sebelum kita bisa memberikan pengajaran. Juga untuk ujian online, ini meruapakan hal baru juga juga untuk saya. Pengalaman ini yang pada awalnya membuat susah sedikit tapi lama kelamaan saya dapat menjalaninya dengan baik.

Pesan:
Kami sadar bahwa kami ini termasuk mahasiswa yang pasif, sehingga perlu untuk lebih diberikan arahan. jadi pesan saya untuk teman-teman, kita harus bisa lebih aktif di kelas agar situasi yang tercipta pun menjadi lebih baik. Dan bagi Bu Dina, saya harapkan bisa lebih sabar menghadapi mahasiswa-mahasiswa seperti kami ini :') dan semoga untuk kedepannya bahan ajar di mata kuliah ini menjadi lebih bervariasi dan lebih menyuguhkan mahasiswanya pengetahuan-pengetahuan baru. Seperti dalam bidang teknologi.

Evaluasi:
Menurut saya, buku yang digunakan sebenarnya bagus. tapi bahasa yang ada dibuku tersebut terkadang rumit untuk dimengerti. sehingga saya sendiri saja masih sulit untuk memahami beberapa bacaan dibuku tersebut. Sehingga saya takut ini membuat saya ataupun teman-teman lain jadi salah paham dengan apa yang dimaksud di buku itu sebenarnya..

Kritik dan Saran:
ada satu permasalahan yang menurut saya perlu untuk ditanggapi. Dimana ketika ada informasi yang selalu disampaikan secara mendadak dipagi hari. Bahkan pernah setelah saya berada dikampus baru diberitahu ntuk membawa laptop. Hal seperti ini terjadi tidak cuma satu kali. ujung-ujungnya bisa mengurangi produktivitas kami di kelas.

Saran:
Ketika ada informasi yang penting, ada baiknya disampaikan beberapa hari sebelumnya atau paling tidak pada malam sebelumnya. dan jangan hanya cuma ada di facebook, karena tidak setiap hari kami membuka facebook. 

Saya rasa itu saja yang bisa saya sampaikan. Kepada Bu Dina saya ucapakan terima kasih banyak dan maaf jika saya pernah ada salah ya Bu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar